Sabtu, 28 Februari 2009

SEKOLAH-KU ADA “HOT SPOT”?

Teknologi pada zaman sekarang ini memang sudah tidak dapat dibayangkan, karena sudah banyak mengalami perubahan. Semuanya serba mesin, serba komputer dan serba internet. Semua bentuk instansi dan lembaga dituntut untuk menguasai hal itu. Termasuk lembaga pendidikan.

Dilembaga pendidikan ini sudah tidak asing lagi, kemajuan teknologi benar-benar dimanfaatkan. Tak tanggung-tanggung pada tingkatan Sekolah Dasar di Indonesia pada saat ini para siswanya sudah memanfaatkan Komputer dalam aktifitas belajar. Mereka memanfaatkannya untuk menggambar, mengetik dan bermain animasi. Hal ini ternyata akan berdampak positif bagi perkembangan anak .

Jika ditingkat SD sudah memanfaatkan teknologi komputer, ditingkat SMA pun sudah lekat dengan yang namanya internet.Internet sangat membantu dalam aktifitas belajar karena dari media ini lah dengan mudah siswa dapat mencari segala informasi yang mereka butuhkan dalam menunjang aktifitas belajar.

Waktu terus berjalan, kebutuhan akan informasi pun semakin bertambah dan dibutuhkan disemua bidang dalam lokasi yang berbeda-beda di lingkup sekolah. Hal ini dialami SMA MTA Surakarta, sekolah yang aku cintai. Untuk meningkatkan kualitas sekolah ini diperlukan dukungan dari semua pihak, baik guru, siswa maupun semua individu atau organisasi yang bersangkutan dari tap-tiap pihak yang selalu mengupayakan kemajuan ini. Pada kenyataanya sangat membutuhkan bantuan internet, tetapi pemanfaatan media ini hanya berada ditempat tertentu misalnya di laboratorium komputer atau internet, padahal yang membutuhkan hampir disemua pihak diberbagai tempat dalam lingkup sekolah.

Dengan berbagai masukan dan usulan serta pertimbangan yang matang akhirnya seperangkat alat yang menunjang akses informasi pun disetujui untuk dipasang di SMA swasta ini. Setelah kebijakan itu mincul tanpa menunggu lama sekolah ini langsung merealisasikan program yang telah direncanakan

Hingga sekarang seluruh pihak sekolah dapat menikmati dan memanfaatkan sesuai bidangnya masing-masing dari fasilitas yang ditunggu ini yaitu “HOT SPOT Area.”

0 komentar: